Hydraulic excavator Catepillar yang dipasarkan Trakindo di Indonesia. (Petrominer/Fachry Latief)

Jakarta, Petrominer – Teknologi terus berkembang dengan pesat, beragam inovasi pun dihadirkan guna memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan perkembangan zaman. Perkembangan tersebut turut mendorong kemajuan di berbagai bidang, termasuk di industri alat berat.

Sebagai bentuk komitmen berkelanjutan dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen), yaitu Cat 320 GC & 320 yang dilengkapi beragam teknologi masa depan. Penyedia solusi alat berat Caterpillar ini memang terus melakukan inovasi untuk mendukung kemajuan pelanggan..

“Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan ehsiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka,” ujar Chief Marketing Officer Trakindo, David Freddynanto, dalam acara peluncuran excavator Cat 320 GC dan 320 Next Gen di Trakindo Training Center Cileungsi, Bogor, Rabu (1/8).

Peluncuran kedua alat berat baru tersebut merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. Kehadiran alat berat tersebut juga diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Peluncuran hydraulic excavator Catepillar generasi terbaru yang dipasarkan Trakindo di Indonesia. (Petrominer/Fachry Latief)

Sementara itu, General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction Trakindo, Rozy Andrianto, menjelaskan bahwa Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah transformasi dari hydraulic excavator kelas 20 ton andalannya. Produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja, namun sekalian menekan biaya operasionalnya.

“Berbagai fitur baru dan terdepan dibenamkan, untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih akurat, handal, efisien, berkualitas dunia, dengan selalu mengedepankan kenyamanan operator dan keamanan kerja,” papar Rozy.

Saat ini, pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui subsektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman. Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

Produk Cat 320 GC dilengkapi dengan berbagai teknologi yang bisa memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar. Produk ini optimal untuk digunakan pada aplikasi ringan, konstruksi, irigasi, hingga membuka lahan jalan.

Sementara produk Cat 320 adalah generasi terbaru dari yang dilengkapi dengan teknologi masa depan yang bisa memberikan performa terbaik di kelasnya, lebih produktif, semakin akurat, namun hemat biaya operasional. Produk ini optimal digunakan pada utilisasi berat yang panjang dan terus-menerus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here