Suryo Eko Hadianto.

Jakarta, Petrominer – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) merombak susunan direksi. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar Senin (5/4), menyetujui pengangkatan Suryo Eko Hadianto sebagai Direktur Utama, menggantikan Arviyan Arifin.

Sebelumnya, Suryo pernah menjabat sebagai Direktur Transformasi Bisnis PT Inalum atau MIND-ID. Jabatan itu diembannya setelah ada keputusan RUPS MIND-ID akhir Desember 2019 lalu.

Di PTBA, Suryo bukanlah sosok baru. Sebelum ditugaskan di INALUM, dia menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi PTBA. Suryo juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Direktur Niaga, dan Direktur Sumber Daya Manusia PTBA.

Selain Suryo, RUPST juga menyetujui pengangatkan anggota Direksi lainnya. Mereka adalah Direktur Sumber Daya Manusia, Dwi Fatan Lilyana, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Farida Thamrin, dan Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi.

Dalam RUPST tersebut, PTBA memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 835 miliar. Jumlah dividen tunai yang dibagikan ini merupakan 35 persen dari total laba bersih PTBA tahun 2020 yang sebesar Rp 2,4 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here