Bantuan peralatan untuk tenaga medis dari Supreme Energy Muara Laboh diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Pakan Selasa, Pauh Dou, Solok Selatan.

Muara Laboh, Petrominer – PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) komitmen untuk ikut membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai langkah awal, perusahaan yang bergerak di pembangkitan listrik panasbumi ini menyerahkan bantuan peralatan untuk para tenaga medis di sekitar wilayah operasinya di Solok Selatan, Sumatera Barat.

“Kami telah menyerahkan bantuan untuk tenaga medis Puskesmas Pakan Selasa di Pauh Duo, Solok Selatan. Ini merupakan langkah awal dari Supreme Energy dalam menangani wabah Covid-19 di lingkungan sekitar operasi perusahaan,” ujar Relations Supervisor SEML, Bujang Joan Dt Panyalai, Kamis (23/4).

Bujang Joan menjelaskan, bantuan selanjutnya dari Supreme Energy masih dikoordinasikan dengan kantor pusat di Jakarta. Saat ini, SEML masih melakukan pemetaan untuk bentuk bantuan dan pendistribusiannya.

“Berkaitan dengan bantuan selanjutnya di Solok Selatan, kami sedang melakukan pemetaan. Saat ini, kami juga sedang melakukan pengurusan ke kantor pusat di Jakarta untuk kebutuhan di Solok Selatan,” ungkapnya.

Bujang Joan memaparkan, bantuan untuk tenaga medis di Puskesmas Pakan Selasa terdiri dari 20 kotak masker, 30 pasang APD dan dua set Thermometer Forehead. Bantuan tersebut telah diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas Pakan Selasa, Yuafdal, Senin (20/4) lalu.

Usai menerima bantuan tersebut, Yuafdal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada SEML yang telah peduli dengan kondisi Covid-19, terutama tenaga medis. Apalagi, sejak mewabahnya Covid-19, para tenaga medis di Puskemas Pakan Selasa memakai APD seadanya dengan jas plastik dalam menangani pasien, terutama yang berasal dari zona pandemi.

“Inilah yang sangat kami tunggu tunggu, karena semua serba terbatas. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini,” tegasnya.

Bantuan peralatan kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dari Supreme Energy melalui PT PLN (Persero).

Selain ke Puskesmas Pakan Selasa, SEML juga telah menyerahkan bantuan berupa APD dan Face Shield untuk tenaga medis di RSUD Solok Selatan. Bantuan tersebut, yang terdiri dari 100 APD dan 100 Face Shield, telah diserahterimakan pada 20 April 2020 lalu.

Selain itu, Supreme Enegy juga turut berpartisipasi dalam pemberian bantuan untuk menghadapi Covid-19 yang dikoordinir oleh PT PLN (Persero). Bantuan yang diberikan berupa 200 APD dan 200 Rapid Tes Kit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here