Rangkaian solusi keselamatan Bosch untuk pertambangan, seperti pengawasan video, alarm kebakaran, sistem evakuasi suara, dan sistem kontrol akses memastikan deteksi dini keadaan darurat, kebakaran dan ancaman keamanan.

Jakarta, Petrominer – Bosch menyatakan akan terus berupaya menghadirkan teknologi inovatif dan peralatan yang andal untuk industri pertambangan di Indonesia. Apalagi, Indonesia telah menjadi pemain penting di industri pertambangan global dengan kontribusi yang tinggi dalam produksi batubara, tembaga, emas, timah, bauksit dan nikel.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang positif dan stabil, didukung oleh kekayaan mineral dan bahan baku serta tenaga kerja yang semakin terampil dan kelas menengah yang tumbuh pesat, Bosch melihat potensi luar biasa untuk bisnisnya di Indonesia,” kata Managing Director Bosch di Indonesia, Andrew Powell, Kamis (19/9).

Dalam partisipasinya di ajang Indonesia Mining Expo 2019, menurut Powell, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka ini menampilkan berbagai solusi untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan keselamatan dalam semua operasi pertambangan. Produk-produk tersebut adalah pompa hidraulik dan mesin yang bertenaga untuk alat berat; baterai T5 Mega Power Duty berdaya tahan tinggi; sistem keselamatan, keamanan dan komunikasi bangunan; serta Smart Conveyor Belt.

“Semua solusi ini memastikan kemudahan penggunaan dan aplikasi bagi pelanggan kami, menjadikan operasi pertambangan jauh lebih produktif dan efisien,” tegasnya.

Produk Bosch berupa pompa hidraulik dan mesin yang bertenaga untuk alat berat di industri pertambangan. Menggunakan sistem penggerak dan mesin hidraulik Hägglunds yang mudah dalam pengaplikasiannya dan mampu memberikan daya yang andal serta fleksibel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here