Jakarta, Petrominer – SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrochina International Jabung Ltd, Exxon Mobil Cepu Ltd dan Medco E&P bersama Kadin Indonesia menyerahkan bantuan 300 tabung terisi oksigen lengkap dengan regulator kepada TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian pelaksanaan bantuan peduli oksigen hulu migas dan juga salah satu kontribusi nyata membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, di markas besar TNI AL Jakarta, Selasa (31/8). Turut mendampingi Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani.

Penyerahan bantuan oksigen untuk TNI AL adalah rangkaian dari kegiatan program peduli oksigen yang digagas oleh SKK Migas dan Kadin Indonesia yang diluncurkan pada 16 Juli 2021. Saat itu, SKK Migas mewakili KKKS menyerahkan bantuan secara simbolis dan bertahap berupa 7 buah iso tank dengan ukuran 17.000 m3 dan 18.000 m3 serta 1.500 tabung oksigen ukuran 3 m3 dan 6 m3 kepada Pemerintah dalam hal ini melalui Menteri Kesehatan.

“Penyerahan bantuan dilapangan dilakukan secara bertahap pada instansi yang membutuhkan. Seperti pada hari ini, dilaksanakan penyerahan bantuan 300 tabung oksigen kepada rumah sakit TNI AL secara simbolis melalui Kepala Staf Angkatan Laut dengan rincian 177 tabung diserahkan di Surabaya dan 123 tabung diserahkan di Jakarta. Bantuan ini berasal dari KKKS ExxonMobil , Petrhocina dan Medco,” kata Dwi Soetjipto.

Dalam penyerahan bantuan, untuk tingkat pusat, SKK Migas berkoordinasi dengan Kadin Indonesia. Sedangkan bantuan di daerah, Kepala Perwakilan SKK Migas berkoordinasi dengan Kadin Provinsi. Sinergitas antara SKK Migas, KKKS dan Kadin Indonesia menunjukkan kepedulian, kerjasama dan gotong royong dari berbagai pihak membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya, KASAL menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada SKK Migas dan Kadin Indonesia yang telah peduli dalam penanggulangan Covid-19 melalui bantuan tabung oksgien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here