AMT sedang melakukan pemeriksaan tangki BBM.

Jakarta, Petrominer – PT Elnusa Petrofin sedang mengembangkan sensor pencurian pada interlock bernama Theft Warning System pada armada mobil tangki bahan bakar minyak (BBM). Sistem ini akan mengirimkan alert ke smartphone pimpinan jika bottom loader mobil tangki BBM terbuka bukan di titik koordinat SPBU.

Menurut Departement Head HSSE&QM Elnusa Petrofin, Lisda Dwi Rahayu, sistem ini melengkapi langkah preventif sebelumnya yang telah diterapkan di mobil tangki BBM, yakni pemasangan dan pemantauan GPS tracking untuk mengetahui posisi actual mobil tangki plus kondisinya. Secara paralel, EPN juga berkoordinasi secara intensif dengan pihak SPBU terkait penerimaan BBM.

“Ini untuk mencegah dan mengatasi perilaku awal mobul tangki yang kurang terpuji seperti melakukan praktik kencing atau mengambil BBM dari sisa pengantaran atau mencuri BBM dari tangki yang hendak didistribusikan,” ujar Lisda, Jum’at (24/8).

Dia menjelaskan, pemanfaatan teknologi tersebut dilakukan dalam rangka semakin mencip-takan kinerja unggul perusahaan dan juga membudayakan integritas di kalangan pekerja. Apa-lagi, Awak Mobil Tangki (AMT) adalah garda terdepan dari Elnusa Petrofin dalam menghantarkan energi untuk negeri.

AMT sedang melakukan pemasangan selang ke tangki BBM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here