Bantuan kepada pengemudi truk dan bus ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Diamler di Indonesia. Sebelumnya, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memulai donasi dengan pemberian Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April 2020 lalu.

Jakarta, Petrominer – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) telah membagikan bantuan berupa bahan makanan pokok (sembako) dan masker wajah kepada para pengemudi bus dan truk yang tersebar di Bekasi dan Bogor. Pendistribusian bantuan tersebut dengan memanfaatkan sarana dan jaringan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bus dan truk di Indonesia,” ujar President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung Woo Park, dalam siaran pers yang diterima PETROMINER, Senin (22/6).

Menurut Park, para pengemudi truk dan bus telah berjuang dan berjasa mengantarkan barang, jasa dan juga penumpang. Namun kini, mereka cukup banyak yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemi.

“Untuk itu, kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bus dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini,” tegasnya.

Sebagai salah satu bagian dari wujud tanggung jawab Daimler di Indonesia, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memulai donasi pertama dengan pemberian Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April 2020 lalu.

Dilanjutkan dengan beberapa pegawai dari Mercedes-Benz Indonesia (MBINA) menggalang donasi melalui CSR bertajuk “Jangan Menyerah” yang memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik di Desa Wanaherang, Bogor, pada Mei 2020 lalu.

Aksi sosial kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis di RSUD Cibinong oleh MBINA bersama dengan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI).

“Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bus dan truk yang sedang tidak beroperasi dapat menjalani hidup yang lebih baik di masa sulit pandemi Covid-19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global ini dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman,” ujar Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here