Pertamina memberi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lingkungan Hidup kepada Ridwan Kamil, selaku Walikota Bandung.

Bandung, Petrominer — Pemberian penghargaan kepada pihak yang peduli terhadap lingkungan hidup tidak lagi didominasi oleh badan pemerintah maupun non pemerintah (lembaga swadaya masyarakat/LSM). Kini, pihak perusahaan pun berupaya melakukan hal seperti itu. Seperti yang dilakukan PT Pertamina (Persero) di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sebuah acara sederhana, Pertamina memberi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lingkungan Hidup kepada Ridwan Kamil, selaku Walikota Bandung. Oleh Pertamina, Ridwan Kamil dianggap memiliki visi dan konsistensi dalam kampanye peduli lingkungan, serta berperan aktif dalam mempublikasikan kegiatan lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan, Senin pagi (2/5), di SPBU COCO Jl. H. IR Juanda, Bandung. Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.

Sebelumnya, Ridwan Kamil telah mendukung salah satu program Pertamina di wilayah Jawa Bagian Barat, yaitu program Pertamax Bersih-Bersih yang masih dilaksanakan di Bandung. Dalam program ini, masyarakat kota Bandung dapat membawa kertas untuk ditukarkan dengan produk Pertamax di SPBU-SPBU yang terpilih. Program ini berupaya untuk mengurangi sampah kertas yang seharusnya dapat didaur ulang sekaligus melakukan edukasi tentang kebersihan lingkungan.

“Dengan pemberian penghargaan ini, Pertamina berharap semakin banyak masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat, yang semakin aware terhadap lingkungan hidup,” ujar Ahmad Bambang.

Kegiatan penyerahan penghargaan dibarengi dengan pemberian 162 sepeda dan buku-buku lingkungan hidup untuk para pelajar SMP dan SMU yang berdomisili di wilayah operasional di Bandung dan sekitarnya. Selain itu, Pertamina mendonasikan 1 unit motor bak sampah untuk masyarakat kota Bandung serta 8 converter kit Vigas untuk kendaraan dinas Pemkot Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here