Jakarta, Petrominer – Sabtu pagi (28/10), konvoi sepeda motor melintasi jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Tidak seperti biasanya, puluhan bahkan seratus lebih sepeda motor tersebut berlalu tanpa mengeluarkan suara bising maupun polusi sama sekali.

Ternyata, mereka adalah para pemotor dalam rombongan acara “Electric Fun Ride”, yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya). Acara tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Listrik Nasional ke-72, yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2017.

Dengan kegiatan tersebut, PLN Disjaya ingin memecahkan Rekor MURI Konvoi Motor Listrik Pertama dan Terbanyak. Konvoi tersebut diikuti 180 motor listrik, yang mulai berangkat dari dari Kantor PLN Disjaya, Gambir, menuju Taman Suropati, dan berakhir di tempat wisata Kota Tua.

Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, melihat secara langsung keberangkatan konvoi sepeda motor listrik tersebut. Selanjutnya, di garis finish, Osmar menyerahkan Piagam Penghargaan Rekor MURI kepada PLN Disjaya atas penyelenggaraan acara tersebut.

Ikut hadir dalam rangkaian konvoi tersebut jajaran Komisaris dan Direksi PLN diantaranya Komisaris Independen, Oegroseno, Direktur Bisnis Regional Jawa Barat, Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda, dan Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon.

Peserta konvoi juga diramaikan oleh pihak Direktorat Jendral Ketenagalistrikan (DJK), kalangan redaktur dan wartawan media, komunitas motor listrik, mitra kerja PLN, dan tentu saja karyawan dan karyawati PLN Disjaya yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad.

Semangat diselenggarakannya acara ini adalah mengampanyekan penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan, bebas polusi, nyaman, dan efisien digunakan. Kini masyarakat Jakarta telah memiliki banyak pilihan untuk penyedia kendaraan listrik, dan tak perlu khawatir karena PLN telah menyediakan infrastruktur untuk penyambung energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) yang telah hadir di 602 titik di seputar Jakarta dan sekitarnya, dan dapat dengan mudah diakses lokasinya melalui google map.

Dengan hal ini, diharapkan pengguna kendaraan listrik di Indonesia kian marak, tumbuh kembang teknologi kendaraan listrik kian maju, seiring dengan pertumbuhan infrastruktur kelistrikan. Melalui program ini pula, PLN Disjaya mendukung langit biru Jakarta yang bebas Polusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here