Unit Gardu Bergerak (UGB) milik PT PLN (Persero).

Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya memberi perhatian khusus atas pemadaman listrik di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. PLN Disjaya telah menawarkan pemaiakan Unit Gardu Bergerak (UGB) sebagai solusinya.

Aliran listrik di Pasar Santa mengalami pemadaman Senin malam (5/2). Namun pihak pengelola pasar segera melakukan perbaikan dan listrik berhadi dinormalisasi kembali beberapa jam setelahnya. Listrik padam pada pukul 23.25 Senin malam dan dinormalisasi kembali Selasa dini hari (6/2) tepatnya pukul 00.14 WIB.

Menurut General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, listrik padam yang terjadi tersebut bukan karena pemadaman listrik dari PLN. Pemadaman terjadi,karena rusaknya instalasi listrik di Pasar Santa sehingga mengganggu aliran listrik ke pedagang-pedagang.

“Dalam hal ini, instalasi listrik pada bangunan pelanggan merupakan kewenangan pelanggan atau pengelola Pasar Santa,” ujar Ikhsan, Jum’at (9/2).

Namun, jelasnya, pengelola Pasar Santa mengaku sudah berhasil memperbaiki instalasi bangunan tersebut sehingga penggunaan UGB dirasa belum perlu. Untuk menyalakan kembali listrik di Pasar Santa, pihak pengelola menggunakan generator.

“Begitu ada laporan masuk, kami langsung turunkan petugas ke Pasar Santa. Namun setelah dicek, petugas kami menemukan bahwa listrik di sana padam akibat gangguan instalasi bangunan Pasar Santa, sedangkan instalasi bangunan merupakan wewenang dari pelanggan. Kami sudah menawarkan penggunaan UGB untuk sementara waktu tetapi pengelola akan mengganti komponen instalasi yang rusak sehingga belum memerlukan UGB,” jelas Ikhsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here