GM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto, memimpin dan melepas langsung kegiatan jalan sehat sebagai puncak acara kegiatan Hari Listrik Nasional ke-74, Minggu (3/11).

Padang, Petrominer – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menggelar acara puncak kegiatan Hari Listrik Nasional ke 74, Minggu pagi (3/11). Dikemas dalam jalan santai dengan tema Green Funwalk, kegiatan tersebut berlangsung meriah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye PLN Sumbar yang terus menyerukan kepedulian lingkungan hidup. Mulai dari zero plastic waste hingga peralihan gaya hidup berlistrik (electrifying lifestyle).

Ribuan pegawai PLN Grup, mitra kerja beserta keluarga turut hadir dalam acara yang digelar mulai jam 07 pagi hingga siang ini. Sesuai dengan tema besar yang diangkat, funwalk ini merupakan wujud nyata kontribusi keluarga besar PLN Sumbar dalam usaha pengurangan sampah plastik.

Dalam sambutan pembuka, General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto, mengungkapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran peserta. Bambang mengungkapkan hal menarik dalam kegiatan Minggu pagi itu, yakni para peserta membawa tumbler (tempat minum) sendiri.

Para peserta jalan sehat diwajibkan membawa botol minuman sendiri untuk mengurangi sampah plastik.

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah menyatakan tekadnya untuk zero plastic waste. Karena itulah, para peserta dilarang membawa minuman dalam botol kemasan sekali pakai. Begitu pula dengan makanan ringan yang dibagikan, semuanya dikemas tanpa plastik.

“Alhamdulillah keluarga besar PLN sangat antusias menyambut acara ini. Sesuai tema besarnya, acara ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar PLN terhadap lingkungan. Di acara ini semua bawa tumbler, dan snack yang dibagikan juga tanpa kemasan plastik,” tegas Bambang.

Tidak hanya itu, doorprize bagi para peserta juga ramah lingkungan. Ada kompor induksi dan sepeda motor listrik.

Penampilan Energy Management Band yang digawangi GM UIW Sumbar bersama para senior manajer.

Acara semakin meriah dengan penampilan General Manager beserta para Senior Manager yang tergabung dalam “Energy Management Band“.

Menjelang penutupan dibagikan dua motor listrik untuk peserta yang beruntung.

“Komitmen akan pelestarian lingkungan sudah menjadi tugas kita bersama. PLN UIW Sumbar pun secara terus menerus berupaya memperkenalkan peralihan gaya hidup berlistrik dengan penggunaan kompor induksi dan motor listrik sebagai bagian dari kampanye peduli lingkungan hidup,” ujar Bambang.

Panitia menyediakan air minum isi ulang maupun gelas kertas untuk minum para peserta jalan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here