Jakarta, Petrominer – Besok, tanggal 20, adalah batas akhir pembayaran tagihan listrik. Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), PT PLN (Persero) menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pembayaran secara online. Ini bertujuan meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan virus corona, kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” tutur Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali, Kamis (19/3).

Ali menjelaskan, pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangai kantor PLN. Bisa melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan PLN juga dapat memaksimalkan pelayanan PLN secara online melalui Contact Center PLN 123 ataupun Aplikasi PLN Mobile, baik untuk layanan sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

PLN memastikan bahwa di tengah mewabahnya virus corona, pelayanan kepada pelanggan tidak akan berkurang karena ketersediaan listrik merupakan kebutuhan yang vital.

“Listrik ini merupakan kebutuhan utama. Jadi petugas PLN yang memang tidak bisa bekerja dari rumah akan tetap siaga di unit kerjanya masing-masing untuk menjaga pasokan listrik demi melayani masyarakat,” ucap Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here