General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad. (Petrominer/Sony)

Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menggelar apel bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Kegiatan bertajuk “Zebra Cross” (Zero Accident, Big and Great Achievement Comes from Safey Security Environment) ini digelar di halaman kantor PLN Disjaya, Jum’at (19/1).

“Di bulan K3 Nasional kita me-refresh dan mengajak kembali semua pegawai, manajemen dan juga mitra kerja untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan kita semua,” kata General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, selepas apel kepada para wartawan.

Ikhsan mengingatkan, kemarin ditegur dengan kejadian terbakarnya kantor PLN Area Tanjung Priok di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu malam (14/1). Karena itulah, ditegaskan bahwa pekerjaan di lingkungan PLN Disjaya yang bekerja selama 24 jam di lingkungan jaringan listrik cukup berisiko dan perusahaan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang bersifat memitigasi risiko pekerjaan.

“Jadi harus terus diingatkan seperti lewat apel hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) juga terus ditekankan oleh PLN Disjaya ke segenap jajarannya. Mulai dari perawatan peralatan kerja sampai sosialisasi terkait keselamatan kerja yang rutin dilakukan sebulan sekali.

“SMK3 sudah kita terapkan di kantor-kantor kita, sudah ketat sekali dan sudah ada beberapa yang mendapat sertifikat emas,” jelas Ikhsan.

PLN Disjaya juga terus melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat terkait keselamatan listrik di lingkungannya. Misalnya untuk antisipasi banjir, PLN Disjaya terus menghimbau masyarakat untuk mematikan listriknya pada saat banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here