Direktur Utama PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM), Dwika Agustianto (kiri), dan Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., Jobi Triananda Hasjim (kanan).

Jakarta, Petrominer – PT PGN Telecommunication Nusantara (PGASCOM) menjalin kerjasama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) untuk melayani sejumlah kebutuhan jaringan interkoneksi yang dibutuhkan oleh SMBR. Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi dan ICT ini akan melayani jaringan internet sepanjang tahun 2019.

“Layanan sewa jaringan internet dari PGASCOM ini akan berlangsung selama setahun, sepanjang 2019 ini,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, usai menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut, Kamis (2/5).

Dalam kerjasama ini, PGASCOM memberikan layanan jaringan internet melalui produk Gasnet (PT Telemedia Dinamika Sarana). Sesuai kesepakatan kedua pihak, PGASCOM akan melayani penyewaan bandwith pabrik SMBR di Palembang, Baturaja, Panjang, dan Kantor Perwakilan di Jakarta.

“PGASCOM juga akan melakukan jasa layanan maintenance untuk peralatan jaringan SDW hingga perangkat yang digunakan oleh SMBR,” jelas Rachmat.

Seremonial Penandatanganan Kerjasama antara PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM), anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. oleh Direktur Utama PGASCOM Dwika Agustianto (kanan) dan Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim (kiri).

Produk Gasnet telah melayani kebutuhan internet setidaknya untuk enam perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Lampung. Tidak hanya itu, Gasnet juga melayani kebutuhan internet untuk korporasi, pemerintahan, perhotelan, dan lain-lain.

Untuk saat ini, PGASCOM masih berfokus untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di Pulau Sumatera dan Jawa. Tahun 2019 ini, PGASCOM tengah merambah dunia pendidikan mulai dari sekolah hingga perguruan tinggi.

PGASCOM juga melayani penyediaan dan penyewaan perangkat PC,Wifi, dan berbagai macam perangkat yang berhubungan dengan perangkat teknologi, berikut dengan pemeliharaan perangkat berdasarkan kontrak yang ditentukan.

Hal ini menjadi salah satu perhatian PGASCOM, terlebih bagi sejumlah industri yang ingin menghemat investasi untuk pengadaan perangkat PC dan teknologi mereka. “Seperti yang tengah digarap bersama SMBR ini, layanan kami bisa disewakan dengan jangka waktu yang disepakati. Kemudian pelanggan juga bisa mendapatkan pemeliharaan perangkat sehingga tidak perlu repot lagi,” ujar Rachmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here