Jakarta, Petrominer – Pertamina Foundation akan menggelar PFestWebinar pada 16 November hingga 27 November 2020 mendatang. Festival webinar ini digelar sebagai apresiasi atas semangat dan kontribusi para pendaftar empat program unggulan PFSeries, yakni PFprestasi, PFsains, PFmuda dan Pfpreneur.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, menjelaskan bahwa selama tahun 2020, keempat program unggulan PFSeries tersebut telah sukses menarik antusiasme masyarakat untuk ikut berkontribusi aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita. Keberhasilan ini terbukti dari tingginya jumlah pendaftar yang mengikuti empat program PFSeries.

“Tercatat ada 6.848 pendaftar PFprestasi, 360 aplikan PFsains, 1.186 pendaftar PFmuda dan 826 kelompok yang berisi 2.431 anggota yang didaftarkan pada program Pfpreneur,” ujar Agus, Minggu (15/11).

Untuk mengapresiasi semangat dan kontribusi para pendaftar dalam program-program PFSeries, Pertamina Foundation berinisiatif meluncurkan PFestWebinar ini agar para pendaftar dapat semakin mengembangkan karakter dan kualitas diri mereka semakin meningkat. Festival webinar ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat (empowering), peningkatan kualitas diri (upskilling), dan kemampuan memberdayakan masyarakat lewat inovasi kreatif bagi para pendaftar keempat program PFSeries tersebut.

Rangkaian PFestWebinar 2020 akan diawali dengan PFprestasi yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 18 November 2020 dengan tema “Young Leaders in Action: Collaboration Across The Nation For Global Challenges”.

Dalam webinar Pfprestasi ini, Pertamina Foundation akan menghadirkan sejumlah narasumber istimewa, antara lain Koeshartanto selaku Direktur SDM PT Pertamina (Persero), Andi F. Noya, Dian Sastrowardoyo dan masih banyak sosok inspiratif lainnya. Webinar bertujuan mengembangkan hard skills, soft skills, dan rasa cinta tanah serta kepedulian mereka terhadap lingkungan dan sekitar dari para peserta PFPrestasi.

Selanjutnya, webinar program PFsains yang bertajuk “Inovasi Teknologi Berbasis Energi Baru dan Terbarukan (EBT) Menuju Indonesia Mandiri Energi 2035” pada 19 hingga 20 September 2020. Dalam webinar ini, para peserta akan mendapatkan materi langsung dari para praktisi EBT yang berasal dari Kementerian Riset dan Teknologi, Kantor Staf Presiden bidang EBT, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan pembicara hebat lainnya.

“Berbeda dengan PFprestasi, tema webinar PFsains ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat umum akan pentingnya penggunaan energi yang bersih dan berkelanjutan,” ungkap Agus.

Tema PFestWebinar yang ketiga adalah PFmuda. Program PFMuda bertujuan untuk menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan di masyarakat. Oleh karena itu, webinar ini bertajuk “Young Leaders for Community Projects” dan akan dilaksanakan pada 21 sampai 23 November 2020.

Pemateri webinar ini tak kalah luar biasa karena akan ada Maudy Ayunda, Kementerian Dalam Negeri, HOPE Worldwide Indonesia dan masih banyak bintang tamu lainnya. Dengan mengikuti webinar Pfmuda ini, para peserta kompetisi PFmuda tentunya akan mendapatkan pengetahuan mengenai manajemen proyek sosial dan aksi pengabdian masyarakat.

Rangkaian festival webinar PFseries 2020 akan ditutup dengan tema program yang ditujukan untuk pengusaha UMKM perempuan, yakni PFpreneur. Webinar ini akan diselenggarakan pada 23 hingga 25 November 2020 dengan tema “Women Leaders and Enterpreneurs”.

Webinar seri PFpreneur ini akan menghadirkan banyak womenpreneur dan women leaders ternama, seperti Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina, Cinta Laura Kiehl, Putri Tanjung, dan masih banyak womenpreneur mandiri lainnya. Dengan mengikuti Webinar ini, peserta program PFpreneur dapat memperoleh pengetahuan mengenai produksi, pemasaran, dan pengembangan modal usaha serta penggunaan teknologi modern untuk usahanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here