Penyerahan bantuan untuk tenaga medis di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Nunukan, Petrominer – PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan) memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19. Kabupaten Nunukan menjadi salah satu kabupaten yang memiliki angka positif Covid-19 relatif tinggi di wilayah Kalimantan Utara.

Legal & Relation Assistant Manager PEP Tarakan, Anton Humala Doloksaribu, bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD), masker serta hand sanitizer untuk para tenaga medis di Kabupaten Nunukan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan PEP Tarakan, Rudi Dede Ajusman, kepada Bupati Nunukan, Asmin Laura, di Kantor Bupati hari Senin (4/5) lalu.

“Kami menyerahkan bantuan berupa 50 set APD dan 144 botol hand sanitizer. Sebelumnya, PEP Tarakan juga telah telah memberikan bantuan berupa 250 masker dan 10 liter hand sanitizer,” ujar Anton, Sabtu (9/5).

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah khususnya Kabupaten Nunukan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Bantuan tersebut langsunf didistribusikan kepada para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan yang diberikan PEP Tarakan merupakan bentuk dukungan kami terhadap Pemerintah dan kepedulian kami kepada tenaga medis yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan. Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sehingga perlu diperhatikan mengenai keselamatannya,” ungkap Anton.

Bupati Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PEP Tarakan yang telah berkontribusi memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan. Ini merupakan bantuan yang kedua kali yang diberikan oleh PEP Tarakan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dia menambahkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan oleh PEP Tarakan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here