Pertamax Motor Sport Team Komitmen Lahirkan Bibit Pebalap-1. (Pertamina)

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmennya untuk hadir dalam mendukung lahirnya generasi muda berprestasi di bidang olahraga otomotif. Dukungan tersebut direalisasikan melalui Pertamax Motorsport Team.

Menurut Asisten Manager Marketing Communication Pertamina, Danang Widiasurya, ada tiga tujuan dukungan Pertamina terhadap Pertamax Motorsport Team. Pertama adalah pencarian bibit-bibit muda dalam dunia balap otomotif di Tanah Air. Apalagi selama ini dunia balap nasional cukup kekurangan bibit muda karena pebalap senior masih menjadi andalan baik di level nasional maupun internasional. Untuk itu Pertamina bermaksud mendukung upaya pencarian pembalap pendatang baru yang memiliki talenta besar dan berprestasi.

“Kami ingin sekali temukan bibit unggul, kami ingin para pebalap senior yang berprestasi yang dulu kita punya misalkan seperti Rifat Sungkar, harus ada penggantinya. Ini dukungan kami,” kata Danang dalam Talk Show Pertamax Motorsport Team, Jum’at (22/9).

Kedua, menurut Danang, program ini oleh perusahaan dijadikan sebagai sarana penelitian dan pengembangan produk BBM Pertamina. Dengan segala sumber daya dan kemampuan Pertamax Motorsport Team inovasi bisa langsung dilakukan karena tes terhadap kemampuan bahan bakar juga bisa lanhsung dilakukan.

“Kami punya tim balap, kami bisa melakukan tes secara kontinu karena teknologi terus mengalami perkembangan,” jelasnya.

Danang juga menyatakan dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team adalah sebagai sarana promosi produk jenis Pertamax. Sebagai produk yang sudah cukup lama dikenal masyarakat peremajaan merek (brand) perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan. Dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team bisa memberikan dampak positif.

Pertamax Motor Sport Team merupakan program balap eksklusif bagi para generasi muda yang haus akan tantangan, pacuan adrenalin, dan mendambakan kemenangan.

Saat ini, Pertamax Motorsport Team memiliki 11 pebalap yang berlaga diberbagai ajang balapan nasional maupun intetnasional terditi dari sprint rally 1 pebalap, drag bike dua pembalap, drifting tiga pebalap serta offroad lima pebalap.

Rifat Sungkar, pebalap senior yang dipercaya sebagai Direktur Pertamax Motorsport Team, menjelaskan kehadiran tim ini sangat dibutuhkan di Tanah Air. Rifat menyatakan yakin generasi muda bangsa memiliki potensi jadi pebalap hanya saja ketersediaan fasilitas yang terbatas menjadi tantangan besar.

“Kami dari tim selalu berusaha dapatkan hati generasi muda challenge, kami punya semangat besar dan Pertamina konsisten mendukung itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here