Pertamina menyerahkan bantuan 5.000 hazmat atau alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Jakarta, Petrominer – PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan 5.000 hazmat atau alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit di seluruh Indonesia yang masih membutuhkan APD untuk penanganan penyebaran Covid-19.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengtakan bantuan tersebut merupakan tindak nyata dari Pertamina dalam upaya membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Nantinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan bantuan tersebut kepada pihak-pihak rumah sakit di Indonesia yang memang saat ini masih membutuhkan APD,” ujar Fajriyah, Senin (18/5).

Bantuan tersebut diserahkan oleh VP CSR dan SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita, dan diterima langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, pada 13 Mei 2020 lalu.

Tak hanya itu, lanjut Fajriyah, mitra kerja Pertamina dalam pengembangan megaproyek kilang RDMP dan GRR yakni Hyundai Engineering turut memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan dari Hyundai Engineering tersebut berupa alat kesehatan untuk disebar di rumah sakit yang membutuhkan.

Doni menyambut baik bantuan dari Pertamina dan Hyundai Engineering tersebut. Dia mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu Pemerintah dalam penangana pandemik Covid-19 di Indonesia.

Dia menjelaskan, sebelumnya memang masih banyak rumah sakit yang memiliki keterbatasan penyediaan APD untuk tenaga medisnya. Namun, dengan adanya bantuan tersebut, kini rumah-sakit itu akan mendapatkan APD yang layak dan diharapkan bisa mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here