Bontang, Petrominer – PT Pertamina Gas (Pertagas) Kalimantan Area menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Tidak hanya itu, sebanyak 30 dus extra fooding berupa susu juga disalurkan untuk para tenaga kesehatan (nakes) Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pertagas kepada Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) dan Ketua Satgas Covid-19 Kota Bontang, Selasa (27/7), untuk didistribusikan ke masyarakat dan nakes. Ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan bersama Pemerintah Kota Bontang dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Head of QHSSE Pertagas Operation Kalimantan Area, Muhammad Khilmi, Pertagas berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19.

“Ini merupakan komitmen perusahaan agar pandemi Covid-19 bisa kita lawan bersama. Kami berharap, bantuan ini dapat diterima dan disalurkan kepada masyarakat Bontang yang sedang isoman, serta para tenaga medis di fasilitas-fasilitas kesehatan penanganan Covid-19,” kata Khilmi.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bontang, Jamila Suyuthi, mengapresiasi dukungan Pertagas dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bontang. Dukungan tersebut merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama upaya percepatan penanganan Covid-19 dalam forum CSR Kota Bontang.

“Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan dukungan yang tidak henti-hentinya diberikan. Dalam kondisi ini, kerja sama dan sinergi antar seluruh pihak merupakan hal yang sangat penting, sehingga penyebaran yang semakin masif dapat kembali ditekan secara maksimal,” ungkap Jamila.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM), Abdu Safa Muha. Dia juga sangat menyambut baik bantuan yang diberikan Pertagas.

“Dukungan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menjalani isoman. Kami sama-sama berharap semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Abdu.

Secara terpisah, Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza, menyampaikan, Pertagas sebagai bagian dari Subholding Gas PGN berkomitmen untuk berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Pertagas sebelumnya telah berpartisipasi dalam membantu pasokan oksigen medis di beberapa rumah sakit wilayah Jawa. Kali ini, kami ingin berpartisipasi dalam menyediakan pangan untuk mereka yang tengah menjalani isoman dan menyediakan makanan bergizi untuk para nakes di Bontang karena mereka berada di garis terdepan dalam penanganan Covid-19,” ungkap Elok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here