Jakarta, Petrominer – PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali meraih penghargaan Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020. Pemberian penghargaan tersebut, yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP), dilaksanakan secara daring, Rabu (16/12).

Menurut Manager Communication Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza, keberhasilan mempertahankan prestasi dalam ajang ini menunjukkan komitmen Pertagas sebagai salah satu anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) dan bagian Subholding Gas dalam menerapkan standar pelaporan bisnis serta program keberlanjutan perusahaan sesuai dengan standar internasional.

“Pertagas bekerja dengan prinsip Good Corporate Governance untuk memastikan pelaporan terkait praktik bisnis dan program berkelanjutan selalu disajikan secara transparan dan terkonsolidasi. Komitmen ini yang membawa kami kembali meraih peringkat Gold,” ujar Riani.

Proses penilaian dalam ASRRAT, yang diikuti oleh 44 perusahaan dari berbagai negara Asia, mencakup tiga aspek, yaitu aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan perusahaan; dampak lingkungan dan sosial dari aktifitas perusahaan; serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga, yang sebelumnya disebut Sustainability Reporting Awards (SRA) dan telah dihelat sejak tahun 2005.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here