Penyerahan bantuan masker dari Petagas untuk masyarakat dan Tim Satgas Covid-19 kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bontang, Petrominer – PT Pertamina Gas (Pertagas) menyalurkan bantuan 5.000 masker dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Masker tersebut akan dibagikan ke masyarakat dan tim satgas Covid-19.

Bantuan masker itu diserahkan oleh Assistant Manager Operation Pertagas Kalimantan Area, Nugeraha Juanedy, kepada Kepala Polres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, pada Selasa (16/2).

Menurut Nugeraha, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kepedulian Pertagas dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini sekaligus sebagai bentuk kerjasama perusahaan dengan para stakeholder Kota Bontang untuk mendukung kinerja Satgas dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

β€œIni merupakan komitmen Perusahaan agar pandemi Covid-19 bisa dilawan bersama. Semoga bantuan masker ini bisa bermanfaat dalam membantu pencegahan Covid-19, serta lebih mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Kapolres Bontang memberikan apresiasi atas dukungan Pertagas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Bontang. Dia menyampaikan bahwa masker dari Pertagas akan diteruskan ke masyarakat dan tim Satgas yang melaksanakan patroli harian di seluruh wilayah Bontang untuk mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus digencarkan.

Sementara itu, Communication,Relations & CSR Pertamina Gas, Elok Riani Ariza, menyampaikan harapannya agar bantuan masker dapat dimanfaatkan secara maskimal untuk kepentingan masyarakat dan Tim Satgas Covid-19 Bontang, khususnya implementasi protokol kesehatan dengan menggunakan masker di setiap aktivitas.

Bantuan berupa masker untuk pencegahan Covid-19 ini merupakan kali kedua dilaksanakan Pertagas di Bontang. Sebelumnya, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk. ini telah menyalurkan 1.000 masker kepada Pemerintah Kota Bontang pada Juli 2020 lalu. Uniknya, masker tersebut adalah masker ecoprint hasil produksi mitra binaan CSR Pertagas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here