Tumbur Parlindungan. (Petrominer/Fachry Latief)

Jakarta, Petrominer – Pergantian pucuk pimpinan PT Saka Energi Indonesia (SAKA) merupakan aktivitas reguler di lingkungan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Selaku anak usaha PGN, SAKA senantiasa menorehkan hasil positif dan memberikan kontribusi bagi PGN Grup.

Menurut Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso, pergantian Direktur Utama SAKA, Tumbur Parlindungan, dengan Nofriadi tidak ada kaitannya dengan kinerja SAKA yang cemerlang. Pergantian direksi atau rotasi tersebut hanya kegiatan reguler di lingkungan PGN Grup.

Tahun lalu, jelas Gigih, kinerja SAKA  mencatatkan laba bersih US$ 16 juta. Prestasi itu membalik kondisi periode sebelumnya yang didera kerugian. Pendapatan SAKA mencapai US$ 585 juta atau naik 20 persen dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yang hanya US$ 472,86 juta.

“Secara operasional, SAKA telah membuktikan pengelolaan blok migas yang efisien bahkan tersebar hingga di luar negeri. Karena itu, pergantian direksi kali ini samasekali tidak terkait kondisi SAKA,” jelasnya, Senin (20/5).

Gigih menambahkan secara reguler, PGN selalu membutuhkan regenerasi. “Saat ini, kesuksesan SAKA itu berkat Pak Tumbur, kemampuan itu harus ditularkan kepada yang lain dengan cara memanggul tanggung jawab yang sama,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here