Toyota Prius PHEV.

Medan, Petrominer – Toyota Astra Motor (TAM) secara konsisten fokus mengembangkan teknologi hybrid bagi kendaraan bermotor. Ini sebagai realisasi untuk mendukung implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Toyota akan mengembangkan mobil-mobil yang disebut Hybrid Electric Vehicle (Hybrid EV/HEV) atau PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Salah satu upaya Toyota dalam memasyarakatkan kendaraan hybrid dapat dilihat dengan kehadiran C-HR Hybrid, yang angka penjualannya positif.

Toyota Prius PHEV.

“Dengan konsep Toyota Hybrid System (THS), Toyota melahirkan berbagai kendaraan bertenaga listrik, seperti Prius Hybrid sebagai pionir mobil hybrid Toyota, Camry Hybrid, dan C-HR Hybrid,” ujar Fransiscus di sela-sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Expo atau GIIAS The Series 2019 di Medan.

Dalam pameran GIIAS di Medan ini, yang berlangsung sejak Rabu (23/10) sampai Minggu (27/10), Toyota menyajikan kendaraan listrik Toyota Prius PHEV. Sebelumnya, dalam pameran GIIAS di ICE BSD bulan Juli 2019 lalu, Toyota menghadirkan mobil sport legendaris GR Supra beserta model terbaru Fortuner TRD Sportivo, HiAce, dan model favorit lainnya.

Selain mendukung implementasi Perpres tentang Kendaraan Listrik, TAM juga berkolaborasi dalam penyediaan listriknya dengan PT PLN (Persero).

GIIAS The Series 2019 di Medan dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Selain menampilkan upaya dan konsistensi Gaikindo mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, event ini juga turut mendukung implementasi program kendaraan bermotor listrik dan juga perkembangan bidang teknologi otomotif.

Pameran di Medan ini menghadirkan sekitar delapan merek kendaraan ternama, mulai dari DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here