Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. (MedcoEnergi), Hilmi Panigoro.

Jakarta, Petrominer – Para pemegang saham PT Medco Energi International Tbk (MedcoEnergi) menyetujui Peningkatan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) hingga sepuluh persen dari modal yang ditempatkan dan disetor Perusahaan. Kegiatan peningkatan modal ini diharapkan akan selesai dalam waktu dua tahun dengan harga minimum Rp 1.305 per lembar sahamnya, menjadi harga penutupan rata-rata untuk 25 hari perdagangan sebelumnya sebelum pengumuman.

“Hasil dari peningkatan modal ini akan digunakan untuk keperluan umum perusahaan, termasuk peningkatan struktur modal, modal kerja atau investasi masa depan,” ujar Presiden Direktur MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, dalam pernyataan tertulis yang diterima Petrominer usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB) MedcoEnergi, Senin (14/5).

Menurut Hilmi, para pemegang saham juga menyetujui program pembelian kembali saham, untuk mendukung Program Kepemilikan Saham bagi Karyawan dan Manajemen Perusahaan.

Dalam RUPST, Pemegang Saham MedcoEnergi menyetujui Laporan Tahunan 2017 dan Laporan Keuangan Konsolidasi yang telah diaudit. RUPS juga menetapkan penunjukan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar, Purwantono, Sungkoro & Surja (perusahaan anggota dari Ernst & Young Global Limited) untuk melakukan mengaudit Laporan Keuangan untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2018. Dalam kesempatan itu, pemegang saham juga menetapkan remunerasi Direksi dan Dewan Komisaris untuk periode Januari – Desember 2018.

“Tahun 2017 adalah tahun yang sukses bagi Perusahaan. Dengan persetujuan dari RUPS Luar Biasa hari ini, kami yakin untuk terus meningkatkan kinerja kami dan terus memenuhi komitmen kami kepada para pemangku kepentingan,” tegas Hilmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here