Pekanbaru, Petrominer – Pegawai PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. Akhir pekan lalu, pasien tersebut telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau.

“Keluarga besar PT Chevron Pacific Indonesia sangat bersyukur atas kesembuhan pegawai yang sebelumnya sempat dirawat karena Covid-19,” ujar Manager Corporate Communication CPI, Sonitha Poernomo, Selasa (14/4).

Mengutip laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Sonitha menyebutkan bahwa pegawai CPI yang sembuh itu adalah pasien ke-3 yang positif Covid-19 di Provinsi Riau. Dia telah dipulangkan ke rumahnya setelah uji swabnya dua kali menunjukkan hasil negatif.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dokter dan perawat, serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau atas dukungan maupun bantuan selama masa pemulihan pegawai kami. Saat ini, pegawai tersebut telah kembali bersama keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sonitha menjelaskan bahwa CPI akan terus memantau pegawai tersebut dan juga pegawai lainnya dengan seksama. Tentunya menggunakan panduan dari otoritas kesehatan internasional dan lokal.

“Kami terus memantau situasi dengan seksama, menggunakan panduan dari otoritas kesehatan internasional dan lokal. Di tengah pandemi Covid-19 ini, perhatian utama kami sebagai perusahaan adalah terus berupaya melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan keluarga dan mitra kerja kami,” tegasnya.

Lihat juga: Pegawai CPI di Riau Positif Covid-19

Pegawai CPI ini diumumkan positif Covid-19 pada 30 Maret 2020 lalu. Dia adalah warga Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Bagi Pemda Povinsi Riau, kesembuhan pasien tersebut merupakan kabar gembira di tengah jumlah penderita Covid-19 terus bertambah di Riau. Hingga kini, baru dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Riau, dan dipulangkan. Sebelumnya, pasien ke-1 juga sudah terlebih dulu sembuh dan dipulangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here