Balikpapan, Petrominer – Sebanyak 80 Offroader sedang uji ketrampilan di hutan kawasan Berau, Kalimantan Timur. Mereka berasal dari dalam dan luar negeri seperti Belanda, Australia, dan Jerman.

Perhelatan bertajuk Berau 4×4 Tropical Challenge 2018 ini adalah sebuah kegiatan perjalanan menempuh hutan hujan tropis di Kalimantan. Dalam perjalanan ini, para peserta ditawarkan mengenal lebih dalam dan banyak hal tentang hutan hujan tropis Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia.

Jelajah hutan ini dimulai dari Balikpapan, Kamis (6/12) sampai dengan Minggu (16/12), dengan jarak lebih dari 900 Km dan finish di Danau Cermin Biduk-biduk, Berau, Kalimantan Timur.

PT Pertamina (Persero) tidak melewatkan begitu saja ajang petualangan para offroader ini. Kegiatan yang digelar oleh komunitas Indonesia Off-Road Federation (IOF) pun mendapat dukungan dari Pertamia Marketing Operation Regional (MOR) VI. Dalam perhelatan internasional ini, dukungan Pertamina diwujudkan dengan memberikan produk Pertamina Dex (Pertadex) sebagai bahan bakar minyak (BBM) seluruh kendaraan yang berpartisipasi.

Pertamina menyediakan Pertamina Dex karena secara kualitas BBM diesel ini lebih unggul. Apalagi, Pertamina Dex memiliki Cetane Number (CN) lebih besar dari solar. Pertamina Dex memiliki CN sebesar 53, sementara solar memiliki kandungan CN hanya 48.

“Pertamina Dex lebih berkualitas dan harganya lebih kompetitif karena Pertamina memiliki kilang sendiri untuk memproduksi BBM,” ujar Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha, Kamis (6/12).

Selain itu, jelas Yudi, keunggulan Pertamina Dex adalah memiliki CN 53 dan rendah sulfur sehingga dapat membersihkan mesin, mencegah karat, foaming dan kontaminasi air. Secara singkat Pertamina Dex sangat tepat bagi kendaraan diesel yang membutuhkan performa maksimal dan powerful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here