Foto bersama Manajemen PT Agincourt Resources, perwakilan Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan dan para penerima beasiswa Martabe Prestasi 2017. Pada tahun ini, jumlah penerima mencapai 130 orang.

Batangtoru, Petrominer — PT Agincourt Resources memberikan bantuan Pendidikan kepada 130 pelajar dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru, Tapanuli Selatan. Ini merupakan salah satu bukti atas komitmen pengelola tambang Emas Martabe itu terhadap peningkatan akses dan kualitas pendidikan para pelajar di desa lingkar tambang.

Program pemberian bantuan pendidikan melalui Martabe Prestasi itu merupakan program pengembangan masyarakat terbaru pada bidang pendidikan tahun ini. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela acara Pentas Seni Taman Baca Anak (TBA) 2017 yang digelar pada 6-7 Agustus 2017. Acara ini merupakan wadah bagi anak-anak Taman Baca binaan Tambang Emas Martabe untuk menampilkan berbagai tari tradisional yang telah mereka latih selama setahun terakhir di TBA masing-masing.

“Martabe Prestasi kami berikan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera di wilayah sekitar tambang. Kami ingin para pelajar terus mampu mencapai pendidikan yang lebih tinggi,” ucap General Manager Operations Agincourt Resources, Ed Cooney usai menyerahkan bantuan Pendidikan tersebut, Senin (7/8).

Total dana yang diberikan kepada 130 pelajar tersebut mencapai Rp 257.000.000. Untuk kategori penghargaan prestasi akademik, penerima berjumlah 90 orang yang terdiri dari 58 orang pelajar SD/sederajat dan 32 orang pelajar SMP/sederajat. Sementara itu, untuk kategori penghargaan prestasi berkelanjutan (beasiswa) penerima berjumlah 40 orang, terdiri dari 24 orang pelajar SMA/sederajat, 10 orang mahasiswa Diploma/S1 di Tapanuli bagian Selatan, dan enam orang mahasiswa Diploma/S1 yang mengenyam pendidikan di luar Tabagsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan, Ahmad Ibrahim Lubis, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Tambang Emas Martabe yang telah memberikan kesempatan bagi banyak pelajar untuk mendapatkan kemudahan untuk pendidikan mereka.

“Harapan saya ke depan, bagi penerima beasiswa jangan merasa bangga. Jaga terus prestasi kalian. Jangan sampai menurun. Kalau menurun, kalian bisa tidak bisa mendapatkan beasiswa lagi,” ujar Ahmad.

Manajemen PT Agincourt Resources menyerahkan beasiswa Martabe Prestasi 2017 berkelanjutan kepada 40 orang siswa/siswi SMA/sederajat, serta mahasiswa Diploma/S1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here