Pertamina siapkan fasilitas layanan tambahan untuk pengisian BBM di sepanjang jalur tol maupun non tol. Pelayanan ini untuk kenyamanan para konsumen dalam mendapatkan BBM berkualitas.

Jakarta, Petrominer – Keputusan PT Pertamina (Persero) untuk mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular dalam memenuhi kebutuhan BBM selama liburan Natal dan Tahun Baru telah membuahkan hasil. Konsumsi BBM dari pengisian BBM di luar SPBU resmi ini mencatat kenaikan pesat.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda, menyatakan Pertamina all out untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginya kebutuhan BBM selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Layanan diberikan melalui SPBU maupun Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga.

“Layanan SPBU Modular disipakan Pertamina MOR III di 16 titik baik di jalur tol maupun non tol, dan konsumsinya terus meningkat,” ujar Fernanda, Senin (30/12).

Menurutnya, peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan SPBU mini, atau SPBU Modular, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh.

Penjualan BBM jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 kiloliter (KL), di mana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL. Sementara penjualan BBM jenis Pertamina Dex di SPBU Modular MOR III sekitar 1,5 KL.

Lebih lanjut, Fernanda menyatakan untuk wilayah MOR III diperkirakan terjadi lagi peningkatan konsumsi BBM dan LPG jelang Tahun Baru.

Konsumsi BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) akan naik hingga 4 persen dari konsumsi normal atau sekitar 29 ribu KL per hari pada 31 Desember 2019. Pasalnya, banyak masyarakat yang akan merayakan akhir tahun di beberapa lokasi tujuan wisata. Sementara konsumsi LPG subsidi (3 kg) akan meningkat kembali pada hari ini (Senin, 30/12) hingga 14 persen dibandingkan normal atau sekitar 7.400 MT per hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here