Surabaya, Petrominer – PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) kembali menegaskan komitmennya dalam berupaya menerangi negeri. Seluruh unit pembangkit PJB dalam kondisi siap dan siaga selama libur Lebaran 2019.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PJB, Iwan Agung Firstantara, terkait kesiapan dan persiapan seluruh Unit Pembangkit PJB dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5-6 Juni 2019.

“Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali mengadakan Posko Siaga Lebaran demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi. Posko Siaga ini akan selalu ada karyawan PJB yang berjaga 7×24 jam seminggu,” ujar Iwan, Jum’at (31/5).

Dia menegaskan bahwa posko siaga tersebut tidak saja ada di Unit Pembangkit, di namun juga di Kantor Pusat di Surabaya. Apalagi di Kantor Pusat Surabaya ada teknologi terbaru bernama I Core, sehingga data pembangkit akan real time.

Unit Pembangkitan (UP) yang dimiliki PJB di Jawa Timur adalah UP Paiton, UP Gresik, dan UP Brantas. Semuanya adalah tumpuan dalam memasok listrik berkualitas untuk Pulau Jawa dan Bali. Selain itu, Unit Pembangkitan lainnya yang berada hampir di seluruh Indonesia juga dipastikan kesiapan dan kehandalannya.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kami berkomitmen untuk mempersiapkan Unit Pembangkit agar selalu ready dan tidak mengalami gangguan, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga, salah satu upaya kami adalah menyelenggarakan Posko Siaga Lebaran di Unit Pembangkit dan Kantor Pusat,” tegas Iwan.

Menurutnya, seluruh Unit Pembangkit PJB yang tersebar di Indonesia saat ini sudah siap menghasilkan listrik berkualitas yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. PJB juga memastikan akan selalu ada petugas yang stand by di Unit Pembangkit pada pra Idulfitri, saat Idulfitri, serta pasca Idulfitri. Dengan begitu, ketika terjadi gangguan akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat.

“Dengan semangat profesionalisme, PJB selaku produsen listrik yang berkualiats, berkomitmen akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, demi Indonesia Terang,” ujar Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here