Jakarta, Petrominer – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) kembali menggelar Aksi Sosial Khitanan Massal bagi anak-anak Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan yang rutin diadakan tahun ke tahun ini diprakarsai oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) PLN yang kini bertransformasi menjadi Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN. Sumber dana kegiatan dikumpulkan dari sedekah karyawan PLN Distribusi Jakarta Raya melalui pemotongan gaji setiap bulan.

Sebanyak 1.112 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar PLN di 6 lokasi, yaitu Kantor Induk PLN Disjaya (Gambir), Kantor PLN Area Pondok Kopi, Kantor PLN Area Cengkareng, Kantor PLN Area Ciputat, Kantor Area PLN Marunda, dan Kantor PLN Area Pondok Gede.

Acara di kantor induk PLN Distribusi Jakarta Raya dibuka langsung oleh General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad.

Dalam sambutannya, Ikhsan mengungkapkan dukungan penuh manajemen PLN terhadap aksi sosial ini. Dia juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu generasi penerus bangsa untuk tumbuh sehat baik jasmani maupun rohani dan juga menjadi tumpuan harapan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan.

“Pembentukan karakter Bangga menjadi bagian dari PLN harus dmulai sejak Dini. Bangga sudah menjadi bagian PLN dengan menikmati listrik yang handal,” ungkapnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Ikhsan untuk memberikan edukasi kepada orang tua yang hadir mendampingi anaknya, agar mereka selalu membayar listrik tepat waktu dan tidak mencantol listrik.

“Ibu-ibu, Bapak-bapak, saya harapkan semua yang hadir di sini, mohon kalau bayar listrik tepat waktu, jangan sampai terlambat. Dan juga jangan mencantol listrik, karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan orang di sekitar, dan keselamatan bapak ibu sendiri. Hal tersebut adalah illegal,” imbuhnya dengan ramah.

Masing-masing peserta khitan mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah, uang saku senilai Rp 500.000 dan token listrik senilai Rp 50.000. Ikhsan secara langsung menyerahkan hadiah tersebut kepada 10 anak pengunjung pertama yang tiba di lokasi seraya bercanda dan berkenalan untuk menghibur anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here