Jakarta, Petrominer – Komisi VII DPR RI telah menetapkan delapan calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN) dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025. Kedelapan orang tersebut dipilih dari 16 calon yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang digelar Komisi VII pada 10-11 November 2020.

Keputusan penetapan delapan calon anggota DEN tersebut diambil dari Rapat Internal Komisi VII DPR, Kamis sore (12/11). Rapat tertutup tersebut dihadiri 38 orang anggota dari 51 orang anggota Komisi VII DPR. Dengan rincian, 18 orang hadir secara fisik dan 18 orang anggota lainnya hadir secara virtual.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR, Sugeng Suparwoto. Kedelapan calon anggota DEN yang terpilih tersebut adalah:

  1. Agus Puji Prasetyono (Akademisi)
  2. Musri (Akademisi)
  3. Satya Widya Yudha (Industri)
  4. Herman Darnel Ibrahim (Industri)
  5. Daryatmo Mardianto (Konsumen)
  6. Eri Purnomohadi (Konsumen)
  7. As Natio Lasman (Teknologi)
  8. Yusra Khan (lingkungan hidup).

Selanjutnya, kedelapan nama calon anggota DEN tersebut akan diserahkan kembali ke Pemerintah untuk ditetapkan dan dilantik sebagai Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025.

1 KOMENTAR

  1. Selamat kepada 8 anggota DEN terpilih smoga bisa membawa KEN ke arah yang seharusnya!. Target bauran EBT 2025 dan 2050 banyak sekali kendalanya….smoga Kemandirian dan Ketahanan Energi Nasional bisa terwujud. Aamiin YRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here