Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra (kiri), melihat demo penggunaan jaringan internet oleh petugas ICON+ yang tersedia di Ides Cafe, Belitung Timur. PLN Group melalui ICON+ terus mendukung upaya pemerintah dalam penyediaan jaringan teknologi komunikasi dan informatika hingga ke pedesaan, salah satunya di Belitung Timur.

Belitung Timur, Petrominer – Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan teknologi komunikasi dan informatika di wilayah belitung Timur, ICON+ mempersembahkan internet desa yang dikenal dengan sebutan Ides Cafe.

Tak hanya itu, ICON+ juga turut mempersembahkan portal website untuk Desa Lenggang yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi potensi daerah sehingga dapat menarik perhatian wisatawan maupun para investor. Program internet rakyat yang dipersembahkan ICON+ kepada pemerintah daerah ini sejalan dengan program desa berlistrik dan berinternet yang diusung oleh induk perusahaannya, PT PLN (Persero).

Peluncuran Ides Cafe dilakukan di Bumdes Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Rabu (10/7).

Menurut Direktur Keuangan dan SDM ICON+, Kuswowo, kehadiran Ides Cafe di Belitung Timur dapat dimanfaatkan secara optimal oleh komunitas lokal, baik kelompok tani maupun UMKM, anak-anak didik serta pemerintah setempat.

“Dengan Ides Cafe, para pengusaha dapat memperluas pasarnya. Pegawai negeri dan jajaran pemerintah dapat mempromosikan potensi lokal dan murid-murid dapat membuka cakrawala,” ungkap Kuswanto.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra, mengucapkan terima kasih kepada ICON+ yang telah menjadi mitra Pemda dalam memberikan jaringan komunikasi ke kecamatan sampai ke desa-desa serta mensupport kominfo dalam memfasilitasi daerah menggunakan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

“Saya berharap dengan kerjasama yang terjalin antara Belitung Timur dan ICON+ dapat menjadikan Desa Lenggang sebagai percontohan desa internet yang maju dan modern mengikuti era digitalisasi dan globalisasi bagi desa-desa di provinsi Bangka Belitung,” ucap Yuslih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here