Para petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu bererak cepat memulihkan kelistrikan Bengkulu terdampak gempa, Rabu (19/8).

Bengkulu, Petrominer – PT PLN (Persero) gerak cepat memulihkan kelistrikan pasca gempa bumi yang menerjang Bengkulu dan sekitarnya, Rabu pagi (19/8). Bencana gempa berkekuatan 6,9 SR menggunang pada pukul 05.23 WIB dan diikuti gempa susulan berkekuatan 6,8 SR pada pukul 05.29 WIB sehingga menyebabkan kelistrikan di sebagian kota Bengkulu dan sekitarnya mengalami pemadaman.

Tidak begitu lama, sejak pukul 05.57 WIB, secara bertahap PLN mulai menyalakan kembali listrik yang tidak mengalami gangguan. Kelistrikan di Bengkulu pun telah normal kembali sejak Rabu siang pukul 13.39 WIB.

“Alhamdulillah, daerah yang padam sudah berhasil dinyalakan kembali,” tutur Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Haris Andika.

Menurut Haris, sesaat setelah gempa petugas PLN langsung melakukan pengecekan jaringan untuk memastikan jaringan dalam keadaan aman untuk dinyalakan. Kemudian, para petugas pun menyalakan kembali listrik secara bertahap.

“Setelah dipastikan aman, kami nyalakan kembali secara bertahap. Namun di beberapa daerah ditemukan juga ada isolator pecah dan beberapa bracket miring akibat kerasnya gempa. Ini langsung kita lakukan perbaikan,” tegasnya.

Jika membutuhkan layanan PLN, ujar Haris, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 melalui telepon ke 123, Instagram @pln123_official, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, atau melalui email ke pln123@pln.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here