Jakarta, Petrominer – Ada pemandangan berbeda bagi Anda yang sedang berkunjung ke Monas maupun Stasiun Gambir di malam hari. Gedung kantor pusat PT Pertamina (Persero) yang semula tidak terlihat di malam hari, kini terlihat dan berwarna-warni.

Sejak Kamis malam (5/7), gedung tinggi tersebut memancarkan ribuan kilau cahaya yang ditembakkan di sisi barat gedung utama melalui proyektor berkapasitas besar sebanyak 6 buah. Masing-masing proyektor tersebut di dalamnya terdapat 20.000 lumens yang memancarkan Go Live video Mapping Asian Games berukuran raksasa.

Keceriaan tiga maskot Asian Games 2018, Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka, ampil dalam video raksasa dari 6 proyektor tersebut. Paduan warna dan ukuran raksasa di sisi barat Gedung Utama Pertamina ini diharapkan bisa menjadi ikon yang memancarkan energi bagi masyarakat untuk menyambut ajang Asian Games 2018.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Go Live Video Mapping yang dilakukan Pertamina merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games. Video tersebut akan tayang setiap hari mulai 5 Juli hingga 5 September 2018, pukul 18.00 – 00.00.

“Kami mengajak masyarakat luas menantikan event Asian Games. Untuk memberikan dukungan dan menyatukan energi kita bersama untuk Indonesia Juara,” ujar Adiatma, Jum’a’t (6/7).

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September di kota Jakarta dan Palembang. Pertamina sebagai Official Energy Partner Asian Games 2018 siap mensukseskan gelaran olahraga akbar ini melalui penyediaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, terutama di kota-kota penyelenggara kegiatan.

Adiatma juga menambahkan, sebagai Official Partner Asian Games, Pertamina memiliki berbagai program lain untuk mendukung Asian Games, diantaranya adalah, misalnya mensosialisasikan Asian Games kepada pengunjung di 3 Rest Area saat mudik lebaran 2018.

“Kita juga melakukan branding pada Mobil tangki dan juga SPBU dengan tema Asian Games tujuannya untuk membentuk antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Games ini,” jelasnya.

Pertamina juga memberikan dukungan dalam event torch relay di 4 kota dari 41 titik yang dilewati, yakni di kota Makassar, Malang, Pekanbaru dan Sorong. Selain mendukung event sebagai torch bearer, Pertamina juga menyelenggarakan Pesta Rakyat untuk penyambutan api dan Obor Asian Games di kota Malang dan Makassar.

Selain video raksasa, Pertamina juga menghadirkan berbagai program mendukung Asian Games. Salah satunya adalah pembangunan sarana olahraga dan prasarana pendukung di Bowling Center – Jakabaring Sport Center di Palembang serta sponsorship dengan nilai total Rp 117 miliar.

Warga melakukan aktivitas di depan gedung Pertamina saat launching video maping Asean Games 2018 di Monas, Jakarta, Kamis malam (5/7). Launching Video maping ini merupakan bentuk dukungan Pertamina bagi penyelenggaraan Asean Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here