Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Direktur & EVP Suistanainable Development PT Freeport Indonesia, Sonny Prasetyo kepada Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, di Posko Bencana Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Timikia, Petrominer – Sebagai upaya ikut meringankan beban masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua, yang sedang dilanda wabah campak dan gizi buruk, PT Freeport Indonesia (PTFI) telah menerbangkan setengah ton bantuan kemanusiaan ke Agats, Kabupaten Asmat. Bantuan kemanusiaan tersebut meliputi ratusan paket makanan dan minuman, untuk disalurkan bagi masyarakat setempat di Kabupaten Asmat.

Tim PTFI membawa bantuan kemanusiaan ini dengan menggunakan 1 unit helikopter dan 1 unit pesawat twin-otter Airfast, dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. Di Agats, bantuan kemanusiaan diserahkan kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat.

“Penyaluran bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Asmat, yang saat ini tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian PTFI terhadap masyarakat, khususnya di Papua,” ujar Vice President Corporate Communications Freeport Indonesia, Riza Pratama, Kamis (18/1).

PT Freeport Indonesia menyumbangkan setengah ton bantuan makanan & minuman untuk masyarakat di Kabupaten Asmat, yang tengah dilanda wabah campak dan gizi buruk. Bantuan kemanusiaan tersebut diterbangkan dengan helikopter dari Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (16/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here