Jakarta, Petrominer – Prospek pasar pelumas di Indonesia telah menjadi daya tarik tersendiri bagi ExxonMobil. Setelah mengakuisisi produsen dan pabrikan pelumas Federal Oil, perusahaan asal Amerika Serikat itu kini ikut bermain di pasar pelumas untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Meski sudah lama menekuni pasar pelumas di Indonesia, namun baru kali ini ExxonMobil memproduksi dan memasarkan pelumas untuk sepeda motor di Indonesia. Melalui anak usahanya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, ExxonMobil meluncurkan produk pelumas terbaru untuk sepeda motor, yakni Mobil Supermoto. Pelumas ini diklaim sebagai oli berperforma tinggi yang menggunakan bahan dasar sintesis dan mineral berkualitas tinggi.

“Melihat tingginya pertumbuhan pengguna kendaraan roda dua di Indonesia dan kondisi yang menantang untuk berkendara, Mobil Lubricants menghadirkan inovasi pelumasan kendaraan roda dua yang membantu menjaga kebersihan mesin,” ujar President Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Osman Durrani, saat memperkenalkan pelumas terbarunya itu, Jumat (13/7).

Menurut Osman, Mobil SuperMoto diformulasikan menggunakan teknologi pelumas terkini yang menggunakan perpaduan unik dari bahan dasar sintesis dan mineral berkualitas tinggi. Pelumas ini juga dilengkapi dengan sistem aditif yang canggih untuk menciptakan mesih yang bersih, serta perlindungan terhadap keausan dan korosi.

Mobil SuperMoto tersedia untuk skuter matik (JASO MB) dan sepeda motor bertransmisi manual (JASO MA2). Pelumas ini tersedia dalam berbagai jenis viskositas yaitu, 10W-40 Manual dan Matic, 10W-30 Manual dan Matic, dan 20W-40 dengan harga antara Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu.

“Dengan synthetic dan premium technology, Mobil Supermoto mampu melindungan mesir motor secara efektif dalam berbagai kondisi dengan memberikan lubrikasi seimbang serta menjaga performa tinggi sepanjang umur mesin,” jelasnya.

Berdasarkan uji standar mesin IVA di API SL, ujar Osman, Mobil Supermoto Manual mampu memberikan 57 persen perlindungan lebih baik dari standar industri. Sementara pelumas untuk Matic mampu memberikan 44 persen perlindungan lebih baik dari standar industri.

Dalam peluncuran pelumas Mobil Supermoto ini, dihadirkan pesepakbola timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yang telah ditunjuk sebagai brand ambassador untuk produk-produk Mobil Lubricants.

“Sebagai seorang olahragawan saya dan keluarga selalu menggunakan motor untuk mempersingkat waktu perjalanan. Untuk itu, pemilihan produk pelumas yang tepat untuk kendaraan roda dua merupakan hal sangat penting,” kata Irfan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here