Elnusa Petrofin memberikan bantuan sebanyak 24 ton Liquid Oxygen kepada tujuh rumah sakit di wilayah Jabodetabek.

Jakarta, Petrominer – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir bahkan semakin meningkat akhir-akhir ini. Banyak orang kembali terinfeksi dan rumah sakit serta fasilitas kesehatan lainnya menjadi penuh oleh pasien Covid-19. Begitu juga dengan ketersediaan oksigen yang sering kali menipis dan langka karena permintaan yang melonjak tajam.

Berangkat dari keprihatinan akan hal tersebut, Elnusa Petrofin selaku anak usaha PT Elnusa TBK menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu meringangkan dampak pandemi Covid-19, khususnya guna menjawab permintaan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19. Kegiatan CSR tersebut mengusung tema Petrofin Peduli Oxygen untuk Indonesia.

“Bantuan Liquid Oxygen tersebut telah disalurkan sejak Senin 19 Juli 2021 sampai selesai,” ujar Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo, Rabu (21/7).

Dalam kegiatan CSR ini, jelas Bagus, Elnusa Petrofin memberikan bantuan sebanyak 24 ton Liquid Oxygen kepada tujuh Rumah Sakit di wilayah Jabodetabek. Antara lain RS Krakatau Medika, RS Pekerja KBN, RS Pelni, RS Pertamina Pusat, RSPP Modular Simprug, RS Pertamina Jaya dan RS Pelabuhan Jakarta.

Secara simbilis, Direktur Utama Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, melakukan serah terima bantuan CSR oksigen tersebut, Selasa siang (20/7). Bantuan ini disebutnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian perusahaanterhadap kemanusiaan.

“Semoga bantuan oksigen yang sangat vital bagi Rumah Sakit ini dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya dalam membantu meringankan dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 khususnya terkait supply oksigen medis di rumah sakit” ujar Haris.

Sementara itu, Direktur Utama RS Pelni, dr. Dewi Fankhuningdyah Fitriana, mengatakan bahwa kebutuhan oksigen saat ini memang saat dibutuhkan, terlebih RS Pelni menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

“Saat ini, kami merawat pasien cukup banyak dan oksigen memang sangat dibutuhkan baik dalam tindakan seperti Bedah, Cathlab, Endoskopi. Semua membutuhkan Oksigen,” jelas dr. Dewi .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here