Jakarta, Petrominer – PT Pertamina EP kembali menorehkan prestasi dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRR) 2019. Melalui Asset 4 Cepu Field, Pertamina EP meraih peringkat Gold pada ajang yang diselenggarakan National Centre Sustainibility Reporting (NCSR) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/11).

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, Afwan Daroni, mengatakan salah satu wujud komitmen dan inisiatif perusahaan dalam penerapan prinsip Triple Bottom Line 3P (Profit, People, Planet) adalah dengan mengomunikasikan berbagai kegiatan dan investasi perusahaan untuk mendukung keseimbangan kinerja aspek keuangan, sosial, dan lingkungan melalui Sustainability Report (SR) sesuai dengan ketentuan penyajian Global Reporting Initiative (GRI) Standard.

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field telah melakukan penyusunan Laporan SR setiap tahunnya dan pada 2019 dinominasikan oleh NCSR untuk berkompetisi dengan negara Asia lainnya seperti Filipina, Malaysia, dan Bangladesh dalam ajang ASRR ini.

“Alhamdulillah ini kali kedua kami mendapatkan penghargaan terhadap Sustainability Reporting tingkat internasional, “ujar Afwan dalam siaran pers yang diterima Petrominer, Senin (25/11).

Ini adalah penghargaan tahun ke-15 yang dilakukan oleh NCSR. Hingga 2017 disebut sebagai Sustainability Reporting Awards, dan tahun lalu sistem diubah dari award menjadi rating.

Tahun ini, proses penilaian laporan dilakukan oleh 50 assesor yang merupakan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mereka telah memiliki sertifikat spesialis laporan berkelanjutan yang dikeluarkan oleh NCSR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here