Jakarta, Petrominer – Kini, posisi Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tidak lagi lowong. Benny Lubiantara telah dilantik untuk melakukan tugas tersebut, yang sebelumnya dijabat rangkap oleh Deputi Operasi SKK Migas, Julius Wiratno.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, telah melantik Benny sebagai Deputi Perencanaan SKK Migas, Selasa siang (27/7). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 128.K/KP.05/MEM.S/2021 tanggal 22 Juli 2021.

Sebelum dipenggang rangkap oleh Julius, posisi Deputi Perencanaan SKK Migas dijabat Jaffee A. Suardin, yang kemudian ditinggalkan untuk menjadi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR), anak usaha Subholding Upstream Pertamina Hulu Energi (PHE).

Benny bukanlah sosok baru di hulu migas. Beberapa posisi sempat didudukinya oleh sarjana teknik perminyakan dari ITB ini. Selama lebih dari 25 tahun bekerja di hulu migas, dia pun terlibat dalam evaluasi ekonomi dan komersial banyak proyek migas, baik dari perspektif pemerintah maupun perusahaan. Malahan, dia pernah bekerja sebagai analis di kantor sekretariat OPEC di Wina, Austria.

Ketika kembali ke Indonesia, dia pun berkarir di SKK Migas dengan sejumlah posisi. Mulai dari Kepala Divisi Pengendalian Program dan Anggaran SKK Migas (2013-2017), Kepala Divisi Teknologi dan Pengembangan Lapangan SKK Migas (2017-2020), Tenaga Ahli Kepala SKK Migas (Januari-Juli 2020), dan terakhir menjabat Vice President di bidang Perencanaan SKK Migas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here