Motivator David Vieorrionieca memberikan motivasi kepada para penerima manfaat Beasiswa Terpadu (BEST) dalam acara Temu Penerima Manfaat BEST di Graha Elnusa, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Jakarta, Petrominer – Direktur Keuangan PT Elnusa Tbk., Hery Setiawan, mengatakan Elnusa bukan hanya berfokus pada bisnis yang ada, namun juga berkomitmen penuh untuk mengemban amanah Pemerintah dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu direalisasikan melalui program pendidikan Beasiswa Terpadu (BEST) yang dilaksanakan sejak tahun 2006 lalu.

“Terhitung sejak tahun 2006 hingga tahun 2019, Elnusa sudah memberikan beasiswa terpadu kepada lebih dari 700 penerima manfaat,” ujar Hery dalam acara temu penerima manfaat BEST di kantor Elnusa, Rabu (12/2).

Ke depannya, dia berharap program corporate social responsibility (CSR) Elnusa ini bisa berkolaborasi dengan program CSR PT Pertamina (Persero) dan juga Pertamina Foundation. Salah satu contoh kolaborasi yang bisa dilakukan adalah alumni BEST Elnusa bisa mengemban pendidikan perguruan tinggi di Pertamina University.

Tidak hanya itu, menurut Hery, Elnusa juga akan mengembangkan program ini bukan hanya di Pulau Jawa saja namun bergeser ke wilayah timur. Hal ini seiring dengan proyek-proyek yang dikerjakan Elnusa di beberapa wilayah timur Indonesia.

“Kami hadir di tempat tersebut bukan hanya untuk mengerjakan proyek, namun juga memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya untuk bidang pendidikan. Dengan kegiatan ini, semoga kami dapat memberikan motivasi serta meningkatkan kepedulian pada bidang pendidikan demi meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. Semoga segala upaya baik kita dapat diberikan kemudahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Elnusa Ari Wijaya mengatakan Elnusa ingin menebar kebaikan mulai dari hal kecil. Salah satunya berbagi beasiswa dengan siswa SD hingga SMA agar mampu berprestasi dan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Program ini sudah diikuti mulai dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK bahkan yang mulai dari TK atau PAUD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here