Nosel dan selang Pertalite dan Pertamax di SPBU Pertamina.

Palu, Petrominer — Seolah tidak mau ketinggalan dengan daerah lain, saat ini konsumen di Palu, Sulawesi Tengah, sudah dapat menggunakan BBM jenis Pertalite. Peresmian Uji Pasar Pertalite diadakan di SPBU No.74.942.05 Jalan Diponegoro, Selasa (5/4).

“Saat ini terdapat 11 SPBU dari 57 SPBU di Kota Palu yang menyediakan Pertalite. Sejak dipasarkan beberapa hari lalu, Pertamina sudah mencatat penjualan 2000 liter per hari di masing-masing SPBU,” ujar General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero), Tengku Badarsyah.

Dalam tiga bulan ke depan, Pertamina menargetkan setidaknya terdapat 28 SPBU di Sulawesi Tengah sudah menjual Pertalite dengan penjualan sebesar 3.500 liter per hari.

Pertalite adalah bahan bakar varian baru dari Pertamina dengan RON 90. BBM ini membuat tarikan lebih ringan, jarak tempuh lebih jauh, harga terjangkau dan kualitas lebih baik dari premium.

Sama seperti di wilayah Indonesia lain, Pertalite di Kota Palu dijual seharga Rp. 7.300,- per liter setelah mengalami penurunan harga sebesar Rp. 200,- per liter pada minggu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here