Jakarta, Petrominer – Pertamina Foundation masih memberi kesempatan untuk para pemuda milenial Indonesia untuk menampilkan kreasi dan inovasinya dalam Kompetisi PFMuda. Pendaftaran kompetisi ini masih dibuka hingga tanggal 4 Oktober 2020.

Tahun ini, kompetisi PFMuda mengusung tema “Aksi Sosial Kreatif Untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan”. Kompetisi ini terbuka bagi ndividu atau kelompok dengan rentang usia 15 tahun sampai 35 tahun. Total hadiah mencapai lebih dari setengah miliar rupiah dan juga hadiah barang untuk masing-masing kategori terbaik berupa kamera dan laptop.

“Dalam kompetisi ini, para peserta ditantang untuk segera mengajukan gagasan proyek sosial yang mampu menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan dilengkapi dengan video dan foto mengenai proyek sosial tersebut,” ujar Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, Selasa (29/9).

Menurut Agus, kompetisi PFMuda telah menjadi ajang berkreasi dan berinovasi yang banyak diminati pemuda milenial Indonesia. Hanya dalam kurun waktu empat minggu, kompetisi ini sudah diikuti sebanyak 700 peserta. Kompetisi PFMuda masih terbuka lebar untuk pemuda milenial yang memiliki kepekaan sosial dan ingin berkontribusi nyata untuk masyarakat.

“Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 4 Oktober 2020. Bagi kalian pemuda milenial yang memiliki gagasan proyek sosial untuk masyarakat dan Indonesia, segera daftarkan dan lengkapi proposal proyek sosial kalian lewat situs resmi PFMuda https://muda.pertaminafoundation.org,” ungkapnya.

Dalam kompetisi ini, para peserta akan menjalani serangkaian tahapan dan seleksi. Setelah tahap pendaftaran, akan diadakan seleksi administrasi untuk memilih 100 pendaftar terbaik. Seleksi kemudian kembali dilakukan melalui wawancara secara online hingga diperoleh 50 peserta terbaik yang akan dilatih dengan pelatihan ataupun webinar series berisi tutorial implementasi.

Dari 50 peserta itu, kembali diseleksi hingga terpilih 10 peserta terbaik yang akan mengimplementasikan proyek sosialnya. Para peserta akan mendapatkan pengalaman dan pelatihan dari para juri maupun pelatih atau mentor yang terdiri dari sejumlah profesional muda berprestasi, akademisi, expertise, dan public figure yang telah sukses membangun bisnis berbasis proyek sosial.

Agus menegaskan bahwa kompetisi PFMuda menjadi sarana yang tepat untuk pemuda milenial karena para peserta dapat mengembangkan bakat dan hobi fotografi, videografi, dan jurnalistik dalam kompetisi ini. Para peserta juga mendapat kesempatan untuk mewujudkan gagasan atau ide proyek sosial dengan bantuan pendanaan dan kedepannya menjadi young leaders dengan proyek sosial yang menginspirasi generasi muda lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here